Perjalanan ke Negeri Awan Putih… New Zealand..

ALia ngga ketemu bapak udah ampir 5 bulan.. Ngga terasa udah waktunya ALia dan Ibu nyusul bapak Abink ke NZ…. seneng, takut… rasanya campur aduk.. Seneng karena mo ketemu sama bapak Abink, tapi takut ada kendala di perjalanan. Maklum, kami baru pertama kali ini menempuh perjaanan panjang, ke New Zealand…

Perjalanan kali ini ALia ngga cuma berdua Ibu aja tapi sama Kai’ & Nini nya ALia dari Banjarmasin.. KIta janjian ketemu Kai Nini di Surabaya sehari sebelum kita bearngkat.. Berarti, tanggal 1 Januari kita udah harus sampe di Surabaya.. Semalem di Surabaya ckuplah, buat jalan2 dan makan-makan yang nantinya bakal susah di temui di NZ. Ibu memuaskan hasrat untuk makan tahu tek-tek dan froyo yum..yum…

Tanggal 2 Januari 2010.. kita berangkat ke bandara jam 7 pagi.. dianter mamma, papa, bubub n oom Rio.. Kecian deh, Oom Rio nangiiss, mungkin udah kebayang bakal kangen sama ALia…

Perjalanan Surabaya-Singapore lancar.. Alhamdulillah.. Nyampe SIngapore, masuk hotel trus langsung jalan2 sama Kai Nini.. Seputaran Orchard Road.. Kai beliin ALia stroller baru di Singapore.. Ibu seneeng heheheh… Iyalah, Ibu yang seneng secara ALia blom ngerti kan..

Tanggal 3 januari 2010.. Masih ada waktu setengah hari untuk jalan-jalan di Singapore.. Kita ke Sentosa Island, ajak ALia liat ikan di underwater world.. Ini kedua kalinya ALia liat ikan di aquarium raksasa.. yang pertama dulu di Seaworld,Ancol waktu umur 8 bulan.. Skarang ALia udah lebih ngerti.. liat kanan kiri… kalo dulu sih ALia lebih cuek karna blom ngerti.

Keluar dari hotel sekitar jam 5 sore, langsung Bandara.. nunggu pesawat cukup lama bikin ALia sedikit rewel kaena ngantuk, capek dan pengen nenen… Begitu boarding, ALia langsung nenen dan bobok.. DI pesawat Singapore-Sydney ini tempat duduk kita terpisah, maksudnya ALia bareng Ibu, terpisah dari Kai dan Nini karena Ibu pesen tempat yang ada bassinet buat ALia, tapi ternyata bassinet di pesawat udah kekecilan buat ALia dan ALia ngga mau bobok di dalam bassinet. Jadilah Ibu pangku ALia selama perjalanan 7 jam Singapore-Sydney.. ALhamdulillah di perjalanan SIn-Syd ALia cuma bangun sekali + 45 menit, trus bobok lagi, puleessss…..

Tanggal 4 Januari 2010.. Sampai di Sydney sekitar jam 7 pagi.. Perjalanan 7 jam dari Singapore nggak begitu melelahkan kok ternyata.. Mungkin karena ALia pinter, anteng dan supply makanan dari si maskapai penerbangan kita lancar jaya hahahah…. Makaaaaaan terusss di dalem pesawat.. mulai minum aer putih sampe susu, atau makan coklat sampai es krim.. Transit di Sydney cuma sekiar 2 jam.. Deket waktu boarding, ALia mulai teriak-teriak ngantuk, minta nenen tapi Ibu ngga kasih karena udah deket banget waktu boarding.. Begitu di dalem pesawat, nenen trus langsung bobok.. sejam sebelum mendarat, ALia bangun.. Mulai minta turun dari pangkuan dan sibuk main-main, tapi ngga rewel.. Begitu udah keliatan daratan, mulai deh ALia nangis, sepertinya pusing, pesawatnya goyang bangett… Ibu juga pusing dan ngeriiii.. Tapi begitu liat indahnya New Zealand dari atas pesawat, perasaan pusing & ngerinya sedikit berkurang.. Ngga berhenti Ibu ucap “Subhanallah..” Indahnya New Zealand….

Jam 2 siang waktu NZ kita sampai dengan selamat.. Dijemput Bapak Abink, dan keluarga Oom Tisna (with tante Ida n Kk Shilla).. Pertama kali ALia ketemu bapak nangis, ngga mau digendong… Gapapa lah, nanti pasti ALia bakal mau juga sama Bapaknya.. Yang penting kita udah sampe di NZ dengan selamat dan siap memulai petualangan di New Zealand, Negeri Awan Putih…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s