International Women Meeting

Salah satu yang bikin saya tetap merasa bersyukur jadi stay at home mom di NZ adalah bisa hadir di acara International Women Meeting (IWM) yang diadakan sebulan sekali. Kalau harus kerja, mana mungkin bisa dateng ke acara itu karena acaranya selalu diadakan setiap hari selasa di minggu pertama. Sebenernya saya baru dua kali dateng ke IWM, bulan lalu dan bulan ini.

Awalnya, saya pikir acara IWM bakal dihadiri banyak banget perempuan-perempuan dari berbagai penjuru dunia, secara di Lincoln banyak banget orang asingnya (baca:non New Zealander). Ternyata, dugaan saya salah.. Setiap bulannya, IWM hanya dihadiri sekitar 15-20 orang aja. Dari Papua New Guinea, Belanda, Perancis, Brazil, Australia, Vietnam, Nepal, Bangladesh, Taiwan, Hongkong, UK, Ireland, dan hanya saya yang dari Indonesia..

Minggu kemarin, kebetulan acaranya belajar masak makanan khas Nepal dan Perancis.. Makanan khas Nepal (saya lupa nama Nepalnya) bentuknya kayak tempura dari Jepang tapi pakai rempah-rempah. Sampai di rumah, saya langsung praktek, dan lariss maniss oleh Bapak ABink dan ALia.. Kalau yg dari perancis bikin Crepes, tapi ngga crispy  kaya yg biasa dijual di mall-mall. Crepes yang ini seperti pancake tapi tipis.. Setelah masakan matang, dimakan bareng-bareng sambil ngobrol-ngobrol..

Seru lah pokoknya acara IWM.. Bisa kenalan sama banyak orang dari berbagai negara, berbeda suku, bahasa, budaya, tapi saling menghargai dan menghormati.. Bulan depan, sudah diagendakan mau jalan-jalan bareng karena kebetulan anak-anak sekolah pada libur, jadi yang punya anak bisa ngajakin anaknya untuk ikut jalan-jalan. Nggak sabaaaarrr tunggu bulan depan……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s