Salju Pertama Alia

Winter Pertama ALia dan Ibu di New Zealand.. Pengen liat salju, tapi saljunya ngga turun-turun. Ngga sabar, akhirnya di awal winter (awal Juni) kita udah cari salju ke Gunung. Dapet sih, tapi masih tipis dan waktu udah sampe di tempat saljunya, Alia malah bobok di Mobil. Jadinya Alia ngga sempet liat salju deh..

Hari Minggu kemarin kebetulan cuaca cerah. Bapak mendadak ngajakin Ibu dan Alia cari salju lagi. Karena masih ada 1 tempat kosong di mobil, akhirnya kita ajakin om Roby juga. Kebetulan Om Roby baru dateng beberapa hari yang lalu jadi kesempatan buat nemenin blio jalan2 di NZ.

Awalnya mau ke porter Pass aja yang lumayan deket, tapi saran beberapa teman mendingan sekalian ke Mt. Hutt yang pasti salju nya tebel dan ngga begitu jauh juga. Perjalanan dari Lincoln-Mt Hutt ditempuh kurang lebih 1.5 jam.

Selama perjalanan, Alia pinter, anteng.. Ibu bawa perbekalannya cukup banyak, Tapi yang jadi favorit Alia adalah Pop Corn. Sekotak popcorn maunya dipegang sendiri sama Alia

Sampe Alia ketiduran, popcorn nya masih dipegang hehehhe…

Jalanan sepi, lurus, banyak hamparan tanah kosong.. eh, ngga kosong juga sih karena banyak sapi, domba atau angus yang lagi makan rumput. Semakin dekat dengan tujuan, semakin indah pemandangan..  Sayang kita ngga sempat ambil gambar di perjalanan karena Ibu lagi kurang enak badan waktu itu *alesan..* Tapi untung ada Om Roby yang mau berbagi hasil jepretan kameranya buat di share di blog ini..

Udah keliatan gunung yang diselimuti salju. Subhanallah… Indah kan….

Udah deket banget sama tujuan.. Jalanan mulai belok-belok, salju dimana-mana. Horeeee… Akhirnya ketemu salju jugaaa!!!!

Sampe di Mt Hutt rame.. orang-orang pada main ski.. Alia masih mau pake topi dan boot nya.. Lama kelamaan dia minta lepas topi, trus lepas bootnya juga (ganti sepatu biasa).. Nggak mau turun dari gendongan, mungkin ngga nyaman karena bangun tidur dan dingiiin…

Di Mt. Hutt memang tempat orang-orang main ski.. Tapi kita nggak ada rencana main ski, niatnya cuma liat dan main salju aja.. Jadi, pas sampe disana abis poto-poto sebentar, kita nyari tempat buat minum dan ngemil menghangatkan badan., Abis itu kita jadi salting sendiri karena kayaknya cuma kita aja yg pegang tongkat ski heheheh… Akhirnya kita putuskan pindah tempat aja, cari tempat yang lebih sepi.. Dan kita dapet tempat yg sepi dengan sajlu yang tebaalll. Sayangnya Alia masih merasa ngga nyaman, jadi Ibu dan Alia cuma sebentar aja main saljunya.. Alhamdulillah udah puas, ketemu salju🙂


2 Comments Add yours

  1. awis wishnumurti says:

    waaaah bgus bgt mb dita…hehe alia cantik…btw kalo aku jln2 ksitu nginep d tmpt mb dita y…xixixi

    Like

    1. hoho.. boleh2 kalo ke NZ kabar-kabari yaa..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s