Kiwi Games

Minggu lalu adalah jadwal pertemuan International Women Club.. Rencananya memang kita mau jalan bawa anak-anak ke ‘Science Alive’, tapi karena banyak yang ngga bisa karena mungkin sudah merencanakan liburan ke luar kota, jadinya batal deh jalan2nya.. Sebagai gantinya, kita mengangkat topik ‘Fun & Games’ untuk meeting kali ini. Sharing tentang permainan anak-anak dari berbagai negara dan anak-anak yang datang berkesempatan untuk mencoba permainan anak-anak New Zealand.

Meeting kali ini ngga banyak yang datang.. Tapi lebih meriah karena pada bawa anak masing2, dan rata-rata bawa anaknya lebih dari satu🙂

Seneng liat anak-anak dari berbagai bangsa, suku , agama dan ras yang berbeda ngumpul jadi satu, main bareng… Damainya dunia…..

Permainan pertama.. Peserta ditutup matanya, diputer-puter, trus diminta menunjukkan anggota badan (misal ekor) binatang yang ada digambar..

Main tangkap bola… Peserta berpasangan, saling lempar dan tangkap bola. Kalau salah satu ada yang gagal menangkap bolanya, dia harus merendahkan tubuhnya. Misal, dari berdiri jadi berlutut, kalo gagal lagi, jadi duduk, sampai tiduran di lantai.. (liat deh, ada eyang2 yg sampe tiduran di lantai karena gagal mulu tangkap bolanya hehe..)

Main tali… Beda dengan di Indonesia yang main talinya sampai harus loncat tinggiiiii banget… Disini main talinya loncatnya pendek-pendek aja… Jadi semua bisa main.. (pengalaman pribadi karena dul waktu kecil nggak pernah main tali karena ngga bisa loncat tinggi :p )

Main Engklek.. Kalau yang ini sama persis kayak di Indonesia. Dan ternyata ini permainan popler juga di Brazil, Papua New Guinea dan Ghana.. Jadi anak-anak pada lancar main Engkleknya.

Sebenernya masih ada beberapa permainan lagi, misalnya bekel (di NZ main bekelnya tanpa bola), lempar cincin, twister. cuma ngga sempat ambil gambarnya, yang jelas seru, rame, dan bikin penat hilang karena lihat anak-anak yang lucu-lucu. Sayang Alia ngga bisa ikutan karena Alia bobok di rumah sama Bapak.. Lain kali semoga ada kesempatan buat Alia untuk main-main dan ketemu temen2 baru dari berbagai negara…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s