Hari Minggu Seruuu…

Minggu pagi.. Ibu bingung mau masak sarapan apa.. Biasanya kalau hari Sabtu/Minggu Ibu suka bikin sarapan yang agak lain dari biasanya karena Bapak ngga harus ke office jadi bisa nemenin Alia main selagi Ibu masak.. Ibu sih pengennya sarapan yang praktis aja, pecel. Masih punya cambah, ditambah silver beet metik dari kebun belakang, ceplok telur, nasi anget, krupuk bawang, kayaknya udah nikmat.. Tapi ternyata Bapak Abink lagi kepengen makanan barat katanya heheheh.. Lagi pengen sarapan pizza bikinan Ibu dengan keju yang meleleh-leleh. Buka kulkas, ternyata butter dan susu abis.. Jadi gagal deh bikin pizza pagi ini. Mau bikin nasi goreng ternyata nasi di rice cooker tinggal sedikit, secara kalo makan nasgor ngga bisa sedikit, mana Alia juga doyan banget nasi goreng.. Akhirnya tercetuslah ide brilian dari Bapak Abink.. “Kita sarapan di Hillyers aja yuukk”. Kebetulan kita memang udah lama nggak ‘say hello’ sama pie dan friand-nya Hillyers yang seriously yummy itu..

Biasanya kita ke Hillyers suka jalan kaki aja.. Tapi kali ini, kyaknya ngga mungki untuk jalan kaki karena suhu di luar mencapai -5 derajat celsius. Rumput2 tertutup es, daun-daun putih… Dingiiiin bangett… Kita semua pakai jaket anget, pake topi juga.. Alia yang biasanya ngga mau pakai topi, kali ini denga senag hati mau dipasangkan topi hangatnya.. Good girl!

Di depan rumah, mau berangkat sarapan.. Keliatan ngga sih, rumputnya pada putih karena embunnya jadi es. Ibu terheran-heran karena blom pernah liat yang kaya begitu heheheh…

hhmmm… Pesen apa ya enaknya buat sarapan??? Salmon quiche, butter chicken pie atau lemon friand aja ya?? Bingung, semua enak siihh….

Kompak sama Bapak… Sama-sama pake topi, sama-sama maem pie-nya banyak…. Bedanya, Alia ngga minum kopi hihihihi😀

Hebat Alia, abis maem pie masih mau maem friand lagi.. Padahal di rumah udah maem pisang 1/3 buah lho…

Alhamdulillah..kenyang.. Sebelum pulang foto dulu di depan Hillyer’s yang legendaris..

Abis sarapan, kita ngga langsung pulang tapi mampir dulu ke kampus bapak karena Bapak mau ambil sesuatu di office.. Alia n Ibu tunggu di mobil. Karena bapak lama, Alia mulai bosen, jadi Ibu ajak Alia turun dari mobil, jalan2 di deket2 situ aja. Tapi ternyata Bapak malah ngajakin jalan sampai ke Ivy hall Library.. foto-foto, jalan-jalan diatas rumput yang ketutup es, asik juga walaupun dingin… Alia lari-larian kesana-kemari..

Commerce Building..

Alia diajakin Ibu poto ngga mau… Udah pengen lari aja, ya udah Ibu poto sndiri aja heheh…

Main-main 1/2 jam di kampus,kita harus segera pulang untuk siap-siap ke kondangan. Ada temen bapak, orang malaysia nikah dan kita semua diundang.. Penasaran kayak apa ya acara nikahan orang Malaysia di sini?? Acaranya di rumah makan Afghanistan. terbilang sederhana kalau dibanding dengan acara nikahan di Indonesia.. Undangan sekitar 100-150 orang. waktu kit dateng masih acara nari-nari dan nyanyi-nyanyi.. semua meja sudah penuh, jadi kta ngga dapet tmpat duduk.. Berdiri-berdiri aja sambil nonton tarian melayu.. Nggak lama MC mempersilakan tamu internasional untuk bergantian ngasih percikan air mawar untuk pengantin.. Merasa kita bukan orang Malaysia, berarti kita tamu internasional juga dong yaa.. Akhirnya kita ikutan ngasih air mawar buat pengantinnya. Setelah itu, tamu-tamu dipersilakan makan.. Nasi n kebabnya diambilin banyaaakkk bangett… Abis makan, ngobrol2 bentar sama temen2 bapak Abink, trus kita keluar dari acara. Yang menarik dari acara nikahan kali ini adalah……. hampir semua orang Malaysia yang dateng pake baju kurung.. Mungkin di Indonesia kayak batik dan kebaya gitu ya.. Menurut teman Bapak Abink yg orang Malaysia juga, standing party ngga membudaya disana. Jadi kalau ada nikahan pasti ada meja dan kursi, dan para tamu makan bersama-sama.

Sebenernya sebelum pergi ke nikahan kita udah rencana mau jalan2 setelah acara. Karena cuaca cerah, kita pengen ke lake lyndon, siapa tau udah membeku dan bisa ketemu salju lagi…Sebenernya kita udah ngga yakin mau pergi ke Lyndon karena keluar dari acara nikahan udah jam 2an padahal perjalanan ke lake Lyndon sekitar 1-1.5 jam kalo jalan santai. Tapi mengingat dirumah juga ngga ngapa-ngapain, akhirnya kita nekat aja pergi.. Sampai setengah jalan, kita ngerasa ngga nyaman dan pengen pulang aja. Takutnya kesorean dan Alia capek.. Akhirnya kita putuskan untuk balik pulang ke Lincoln aja, dan Ibu yang nyetir hahahha… pertama kalinya nih nyetir agak jauh🙂 Selama perjalanan pulang, Ibu konsentrasi nyetir, bapak sesekali ambil foto dan Alia menikmati biskuit lapis cokelat sampai cemong sana sini..

konsentrasi penuuhh…

biar cemong tetep cantiikk..

Tadinya mau mampir dulu belanja mingguan di Pak n Save Hornby tapi ternyata sama GPS-nya dicarikan jalan yang langsung ke Lincoln (ngga lewat Hornby).. Ya udah deh, kita mampir belanja di New World aja. Karena New World Lincoln ngga begitu besar, Alia kita biarin aja jalan sendiri (biasanya kalo belanja Alia duduk di strollernya). Ternyata kejadian hari Sabtu lalu terulang lagi, Alia dengan riang gembira berjalan kesana kemari dan ngambilin barang2 yang menarik buat dia dan ditaruh di keranjang belanjaan..Kali ini, di New World Alia sukses menyelundupkan dark cooking chocolate di karanjang belanjaan Ibu dan baru ketahuan sampai di rumah. Masih bagus yang kebeli coklat, bisa Ibu bikin brownies, atau puding cokelat :)  Sabtu lalu, waktu kita belanja ke toko Asia, Alia ngambilin banyak barang2 yang ngga jelas. Bapak yang bagian ngembaliin ke rak dan nyortir belanjaan. tapi ternyata waktu sampai rumah masih ada satu barang ngga jelas hasil shopping-nya Alia. Produk china, dengan huruf china, ngga ada bahasa Inggrisnya. kayaknya sih itu  bumbu2 gitu karena Alia dapetnya di rak bumbu-bumbu. Rencananya ntar kalo ke tokonya lagi mau Ibu tanyain itu apa, siapa tau bisa dipake heheheh..

Alia shopping di toko Asia.. Itu tuh, bumbu china yang berhasil diselundupkan Alia tanpa ketahuan Bapak/Ibu.. hehehe..

Sampai rumah udah hampir malem.. bikin makan malem yg simpel aja, mie kuah pake baso ikan dan havermut pisang buat Alia. Abis maem, Alia main2 bentar trus bobok anteng…. Setelah Alia bobok, Ibu bikin bubur ayam buat sarapan para tamu yg mau nonton bareng final piala dunia di rumah dan bapak sibuk dengan laptop-nya.. We had so much fun today!!!

One Comment Add yours

  1. RS says:

    Alia top markotop. Hebat ….. cerita bagus, sederhana tp cerdas & berkesan. Lanjutkan !!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s