Alia and The Gang

Alia sudah dua tahun, sudah gede. Sudah banyak tingkah nya. Sejak keluargahussein kembali dari Indonesia, Alia dan Ibu jadi rajin ke sekolah. Karena sekarang Alia sudah bisa main sendiri, sudah bisa lari sana-sini sendiri. Sudah bisa jumping-jumping dan yang paling seru Alia sudah bisa nge-Gang dengan teman-temannya. Ayo kita kenalan dengan anggota gang nya Alia.

Pertama yang paling gede adalah Karima. Karima itu temennya Alia yang sudah gede. Secara tidak langsung Karima ini kepala gang krucil Alia. Umur Karima ini sudah empat tahun lebih. Karima ini bapak nya orang Mesir dan ibunya orang New Zealand. Jadi hipotesa sementara Karima ini Islam. Karena di pantangan makanannya yang ditulis di Playcentre, Karima cuma makan Halal Meat dan Beef. Little Karima ini senang main sama Alia juga sama Bu Abink. Pernah suatu kali waktu Playcentre jalan-jalan ke Liffey Domain, semua anak harus ada pasangannya. Yang ga ada pasangan boleh gandengan dengan orang tuanya. Tapi ternyata Karima lebih milih gandengan dengan Bu Abink. Alhasil Bu Abink harus gendong Alia, Gandeng Karima dan bawa basket penuh dengan biji-bijian yang di dapat di domain. Cerita keakraban Karima dengan Bu Abink tidak cuma cerita tentang gandengan tangan. Tapi juga sering kali Karima kalau mau ke toilet milih sama bu Abink daripada sama emak nya. Karena sudah gede, Karima sudah bisa ber strategi. Sering kali dia kalau mau ke Toilet bilang ke Bu Abink kalau Alia yang mau ke Toilet. Alia mau pub or pipis. Terus kalau Bu Abink bawa Alia ke toilet, Karima juga ikut dan minta giliran setelah Alia.

Anggota yang lain dari geng tersebut adalah Adek Ray. Adek Ray ini anak dari sahabat KeluargaHussein yang berasal dari Indonesia. Adek Ray masih baby. Masih setahun kurang. Tapi walau belum genap setahun adek Ray ini temen favorit nya Alia. Kalo gak ketemu Adek Ray beberapa hari pasti Alia nyari-nyari Adek Ray dan ngajakin maen sama Adek Ray. Jadi akhirnya selain ketemu di Playcentre, setiap minggu pasti ada jadwal kunjungan baik Alia yang maen ke Adek Ray atau Adek Ray yang maen ke rumah Kakak Alia.

Kalau di Playcentre, Alia, Karima dan Ray sering main bersama. Biasanya ada additional member seperti Heleyna dari Belanda, Ben dari New Zealand atau Teoni juga dari New Zealand. Mereka senang sekali main swing bersama. Waktu main swing mereka sering ganti gantian atau istilahnya take turn. Awal nya sih take turn dan share bisa berjalan tapi namanya juga anak anak kalau sudah seneng main mainan tertentu maka lupa deh sama take turn nya.

Alia, Ray dan Karima Main Swing

Selain maen swing, Alia and the gang juga sering kali snacking bersama. Mereka makan bekal masing-masing dan kadang-kadang share. Sekedar informasi, bekal anak-anak “bule” ini kadang sangat sehat. Temen nya Alia sering bawa seledri untuk kudapan. Atau wortel. Dimakan krauk krauk gitu. Kalau Alia bekal nya standar anak Indonesia. Roti dengan stroberi jam, banana, orange dan raisin.

Picnic on a sunny day

Semakin lama Alia, adek Ray dan Karima akan semakin besar. Mereka akan selalu tumbuh dan berkembang. Sebagai orang tua Pak Abink, Bu Abink, Tante Resti dan Om Roby cuma bisa berdoa dan berharap semoga persahabatan anak-anak ini bisa berjalan selamanya. Karena make friends is fun….

story by Bapak Abink

Photos by Bu Abink

3 Comments Add yours

  1. helmi says:

    Aku pingin ikutan sekolaah di play centre. Biar bisa bikin genk sendiri saingannya alia hahahaha…

    Like

    1. boleh om Helmi..ntar dikenalin sama Heleyna, Nina, Ben and Evelyn hehehe

      Like

  2. rachma says:

    wkwkwkkw…
    kayaknya enak yah sekolah di luar negeri

    mau duong masuk playcentre🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s