Course 2 Playcentre

Kali ini nggak mau cerita tentang Alia, tapi tentang aktivitas baru Ibu. Sebenernya nggak baru-baru amat sih, tapi karena kegiatan ini saya suka banget karena bisa belajar banyak sekaligus refreshing dan ketemu orang-orang yang punya kepentingan yang sama jadi saya bersemangat banget. Sudah sejak sebulan yang lalu, setelah saya officially lulus course 1 di Playcentre, saya lanjut ikutan course 2 Playcentre.  Niat awalnya cuma pengen cari ilmu biar ntar pas balik ke Indonesia punya sedikit ilmu yang bisa dibagi-bagi sama orang lain. Ternyata acara seminggu sekali ini jadi kegiatan yang paling saya tunggu-tunggu setiap minggunya.

Course 2 ini adalah lanjutan dari course 1 yang sudah pernah saya ceritakan sebelumnya disini. Bedanya, di course 1 kemarin kita cuma perlu 4  kali diskusi di dalam playcentre dengan teman-teman dari playcentre yang sama. Di course 2, untuk lulus kita perlu hadir di 9 workshop, yang nggak selalu diadakan di playcentre kita jadi kita juga ketemu sama orangtua dari playcentre lain. Kebetulan kali ini semua workshop diadakan di Prebbleton, 15 menit driving dari rumah. Karena deket, jadi saya tambah semangat hadir di setiap workshop.

Apa aja yang dilakukan di workshop? Yang pasti diskusi mengenai Playcentre dan anak-anak. Mulai dari Filosofi Playcentre, Positif Parenting sampai Play workshop ada disana, berbagi dengan para orangtua yang hebat-hebat, dapet inspirasi apa aja yang bisa dilakukan dilakukan di playcentre dan dirumah biar anak-anak bisa dapat manfaat dari apa yang mereka lakukan. Di lain kesempatan saya akan share hasil workshop disini.. Doakan saya bisa tetap menjaga semangat sampai nanti lulus course 2, 3 dan 4 yaa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s