Liburan Seru di Dunedin – part 1

Sudah lama sekali KeluargaHussein tidak menulis di blog ini. Maklum Pak Abink sibuk menyelesaikan thesis dan Bu Abink juga sibuk dengan pekerjaan barunya. Tapi mulai awal November ini KeluargaHussein akan mencoba lebih sering mengupdate cerita-cerita seru yang dialami. Sebagai pembuka kembalinya KeluargaHussein di ranah cerita cinta ini, kami ingin berbagi cerita mengenai liburan ceria kami ke Dunedin.

Sebagai pengantar bagi yang belum tahu dimana Dunedin, maka akan Pak Abink jelaskan. Dunedin itu salah satu kota di Region Otago. Mungkin bisa disebutkan sebagai kota terbesar di region tersebut. Dari Christchurch dibutuhkan waktu sekitar 4.5 jam untuk sampai ke Dunedin. Nah beberapa minggu yang lalu dalam rangka libur “Labour Day” KeluargaHussein menyempatkan untuk berjalan-jalan ke Dunedin. Sebenarnya ini adalah kunjungan kedua setelah kunjungan pertama pada bulan Juni yang lalu dengan keluarga Dr Dwi dan Om Roby. Tetapi karena pada Juni tersebut tidak cukup puas maka perjalanan ke Dunedin yang kedua memiliki misi untuk memuaskan diri.

Perjalanan diadakan pada hari Sabtu. Tepat pukul 8am, KeluargaHussein memacu si FBR menuju Dunedin. Di dalam rencana, on the way to Dunedin banyak tempat yang harus dikunjungi. Seperti halnya Caroline Bay di Timaru, Steampunk, Pinguin Colony dan Historical Buildings di Oamaru dan Moeraki Boulder di Moeraki. Sebelum berangkat Bu Abink sudah menyiapkan bekal home made pizza dan fish n chip yang lezat yang rencananya akan dimakan untuk makan siang di daerah Oamaru.

Caroline Bay

 

Alia di Caroline Bay-Timaru
Alia di Caroline Bay-Timaru

Setelah mengemudi selama sekitar dua jam pemberhentian pertama adalah Caroline Bay. Caroline bay ini merupakan pantai yang cukup indah. Walaupun Pantai Sanur atau Nusa Dua jauh lebih indah. Cukup senang bermain di Caroline Bay. Mulai berjalan-jalan di pinggir pantai sampai bermain di playground yang disediakan oleh pihak Timaru City Council. Di Timaru KeluargaHussein menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk bermain. Setelah puas bermain di Caroline Bay perjalanan pun di lanjutkan. Untuk menghemat tenaga, diadakanlah pergantian supir. Pak Abink di gantikan oleh Ibu Ditha. Perjalanan di lanjutkan menuju Oamaru. Perjalanan Timaru hingga Oamaru tidak begitu jauh, hanya sekitar 1.5 jam. Kota kecil ini bergaya kuno, jadi Pak ABink suka sekali di sini. Ada beberapa tempat menarik yang harus di kunjungi di Oamaru. Seperti halnya Steampunk gallery, Automotive Collection dan Pinguin Colony. Sayangnya Pinguin watching itu akan sangat bagus jika pada malam hari. Oleh karena itu kami hanya sempat berfoto-foto di depan lokasi Pinguin Watching.

1015035697809191910150356979876919

 

Setelah puas bermain-main di Oamaru, perjalanan dilanjutkan menuju Moeraki Boulder. Apa sih Moeraki Boulder itu? Sebenarnya Moeraki Boulder itu adalah sebuah pantai dimana di beberapa spot garis pantai ada batu-batuan yang berbentuk bulat secara sempurna. Tidak ada yang memahat batu tersebut. Batu itu terbentuk dengan sendirinya karena alam. Benar-benar mengingatkan akan kemahakuasaan Allah SWT.

Alia at Moeraki Boulder

Ada kejadian lucu di Moeraki Boulder ini. Untuk mencapai bibir pantai yang ada “telur dinosaurus” ini mobil harus di parkir di sebuah lapangan yang memang disediakan sebagai tempat parkit. Karena sangat antusias untuk melihat batu-batu bulat itu KeluargaHussein tidak memperhatikan dimana mobil di parkir. Nah yang menjadi masalah jalan antara tempar parkir dan bibir pantai adalah jalan setapak dan di tumbuhin bush yang cukup lebat. Sehingga jalan masuk ke lapangan parkir tidak tampak jelas. Alhasil waktu mau kembali ke mobil KeluargaHussein harus berputar-putar dan “tersesat” cukup jauh terlebih dahulu.

Puas bermain di Moeraki Boulder, karena hari sudah agak sore, kami langsung tancap gas menuju Dunedin. Sisa perjalan ditempuh sekitar 1.5 jam. Sekitar pukul 6pm KeluargaHussein dengan selamat sampai di Dunedin dan lansung menuju 97 Morray Pl tempat menginap.

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s