Indahnya Danau Tekapo – Selandia Baru

Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk berlibur ke beberapa kota di Pulau Selatan Selandia Baru. Berbeda dengan biasanya, liburan kali ini saya lakukan dengan melakukan perjalanan dari kota ke kota. Secara total dalam empat hari saya menempuh lebih kurang 1000 kilometer.

Perjalanan dimulai dari Christchurch tempat dimana saya tinggal. Tujuan pertama adalah danau Tekapo. Danau Tekapo atau Lake Tekapo merupakan salah satu tujuan wisata yang cukup terkenal di Selandia Baru. Ini adalah kali ke tiga saya Lake Tekapo.  Jarak dari Christchurch  menuju Lake Tekapo sekitar 244 kilometer. Saya tempuh jarak tersebut dalam waktu sekitar 3 jam. Karena sempat berhenti sebentar di Geraldine untuk ngopi dan ngeluruskan kaki.

1309747840221694283

Sedikit informasi, Lake Tekapo terletak di District MacKenzie. Salah satu district yang ada di Pulau Selatan Selandia Baru. Banyak hal yang bisa dilakukan di Lake Tekapo. Seperti yang saya lakukan. Yang pertama dapat dilakukan adalah bersantai di pinggiran danau sambil mengagumi keindahan danau tersebut

130974750329520640
Lake Tekapo Winter 2011

Saya sudah tiga kali datang ke Lake Tekapo. Dua kali pada saat musim dingin dan sekali di musim semi. Pemandangan berbeda dapat kita lihat pada musim-musim tersebut.

1309747705173953537
Tekapo Spring 2011

Walaupun tiga kali ke Tekapo saya tidak pernah bosan untuk berkunjung. Selain mengagumi indahnya Lake Tekapo, mengunjungi landmark Tekapo yaitu patung anjing gembala dan gereja Good of shepherd juga wajib dikunjungi.

13097482021157162010
Gereja Good of Shepherd

Yang menarik adalah gereja kecil ini berada disebuah bukit kecil di pinggir danau. Dari dalam gereja pemandangan danau benar-benar mempesona. Setelah puas berputar-putar disekeliling danau  berpiknik di pinggir danau ditengah cuaca dingin lumayan seru.

Setelah makan siang dan piknik, perjalanan saya lanjutkan ke Mount John. Mt John adalah sebuah gunung yang terletak sekitar 15 menit dari Lake Tekapo. Di Mount John terdapat sebuah observatory milik University of Canterbury. Jika malam hari kita bisa ikut tur untuk masuk kedalam observatory sekaligus melakukan pengamatan bintang. Tetapi jika tidak pun, pemandangan lake tekapo dari Mt John sangat indah dan rugi untuk dilewatkan.

1309762223736679362
Lake Tekapo Dari Puncak Mount John

Selain dapat melihat Lake Tekapo, dari puncak Mount John, kita juga dapat melihat danau lainnya. Yaitu danau Alexandrina (Lake Alexandrina). Cukup menarik mengabadikan danau-danau tersebut dari puncak Mount John terutama ketika musim dingin. Ketika puncak-puncak gunung di liputi salju terpantul pada birunya permukaan danau. Sungguh pemandangan yang indah.

130976211884997074
Lake Alexandrina Dari Puncak Mount John

Setelah puas berburu photo dan beristirahat di Lake Tekapo, saya melanjutkan perjalanan menuju Queenstown. Perjalanan dari Lake Tekapo ke Queenstown memakan waktu sekitar tiga jam. Saya akan menuliskan lanjutan perjalanan ini pada tulisan berikutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s