Serunya Dunia Puzzle dan Indahnya Lake Wanaka

Masih lanjutan dari liburan saya dan keluarga ke Queenstown dan Dunedin, perjalanan saya lanjutkan ke Wanaka. Wanaka adalah sebuah kota kecil yang terletak di sekitar Danau yang namanya juga Wanaka. Tidak terlalu jauh dari Queenstown, hanya sekitar 75km dan bisa ditempuh sekitar 1.5 jam. Perjalanan agak sedikit lama karena harus menaiki beberapa puncak gunung dan menuruni lembah (jadi kayak Ninja hattori saja ya heheheh).

Di Wanaka banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan. Tapi yang utama adalah berkunjung ke Puzzling World atau dunia Puzzle. Puzzling World ini sangat menarik untuk dikunjungi. Ada beberapa atraksi yang bisa di saksikan di Puzzling World. Yang pertama adalah Leaning Tower atau menara miring. Beda dengan menara Pisa, Leaning Tower ini memang dibuat miring sehingga terkesan akan rubuh. Menara ini menjadi objek photo yang sangat menarik.

13099990421026182957

Selain leaning tower di Puzzling World kita juga dapat bermain puzzle sepuasnya. Beragam puzzle ada disana dapat dimaikan secara gratis. Mulai puzzle gambar hingga puzzle 3D yang berupa balok dan bola-bola pun ada. Jika bosan bermain puzzle kita bisa masuk ke illusion room. Di illusion room banyak objek-objek illusi yang menarik. Sebut saja photo-photo yang jika kita berdiri didepannya maka si photo akan bergerak-gerak mengikuti kita (jadi serasa kayak lukisan si harry potter aja).

Selain itu yang menarik di illusion room adalah hobbit room. Hobbit room dibuat sesuai dengan trick yang dipakai untuk menampilkan effect hobbit dalam film Lord of The Ring. Walau dalam satu ruangan dari jarak beberapa meter terlihat bahwa satu besar dan satu nya kecil.

13099998641506231193
Hobbit

foto ini diambil tanpa tipuan kamera. Diambil langsung dari sebuah jendela yang tidak ada kacanya dan ini adalah effek nya. Selain illusion room, penggemar labyrinth juga ditantang untuk memasuki the biggest modern labyrinth in the world. Jika tidak tersesat maka jarak tempuh untuk keluar adalah 1.5km. Tetapi rata-rata pengunjung harus berjalan 3-5km sebelum dapat keluar dari labyrinth tersebut. Karena kebetulan saya membawa baby maka setelah 30 menit putar-putar maka kami menyerah dengan cara melompat pagar.

13100003311518221752
Maze Challenge

saya hampir lupa, selain leaning tower, illusion room dan labyrinth raksasa, toilet di puzzling world ini juga menarik untuk dikunjungi. Jangan salah banyak turis yang berfoto di toilet tersebut termasuk saya hehehe.

13100004911014495643
Toilet in the rome history

Setelah puas berfoto di menara miring, menjadi hobbit, putar-putar di amazing maze dan “nongkrong” di Rome’s toilet, saya melanjutkan berputar-putar Wanaka City dan piknik di sekitar Lake Wanaka. Sungguh indah pemandangan disekitar Lake Wanaka.

1310000640474314851

Puas pikinik di pinggi Lake wanaka, saya dan teman-teman kembali ke Queenstown untuk persiapan perjalanan ke Dunedin esok harinya.

2 Comments Add yours

  1. bebe says:

    Waaa.. tempatnya menarik sekali.. Jadi mau juga kesana. Semoga kapan2 ada rejekinya ^__^

    Lake Wanaka-nya terlihat sepi banget ya? memang sepi atau sudut fotonya aja nih?

    Salam kenal

    Like

    1. iyaa mbak seruu.. Amiinn mudah2an sampai ke Wanaka juga.. Waktu kita ke sana emang lagi sepi sih, mungkin karena masih musim dingin🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s