Ketika si bebek mengejar Alia

Weekend kali ini (21 Januari 2012) lumayan cerah. Ramalan cuaca ala metservice.com sejak sehari sebelumnya telah mengestimasi bahwa pada hari Sabtu cuaca akan mendung di pagi hari dan cerah di siang dan sore hari. Karena cuaca yang cerah, Bu Abink mengusulkan untuk berjalan-jalan ke New Brighton beach mumpung ada Sand Castle Festival. Usul yang bagus pastilah harus ditindak lanjuti. Maklum dari Senin sampai Jum’at Pak ABink sibuk dengan thesis nya dan Bu Abink sibuk dengan pekerjaannya. Jadi mumpung weekend harus di mamfaatkan semaksimal mungkin.

Nah maka setelah sarapan dan sedikit berberes rumah KeluargaHussein meluncur ke New Brighton. 45 menit kemudian, sampailah di The Pier – salah satu landmark dari New Brighton. Sampai di The Pier, parkiran ternyata sudah ramai dan penuh. Sedikit berputar Alhamdulillah dapat tempat parkir yang lumayan dekat dari pantai.

Disepakati Bahwa Alia hanya punya dua pilihan, yaitu duduk di stroller atau jalan kaki, tidak ada pilihan minta gendong…. hampir tiga tahu gitun loh. Ternyata setelah jalan beberapa meter dan memasuki area pantau, stroller nya mogok. Maklum roda stroller tidak di disain untuk berjalan di atas pasir.

Di New Brighton cukup ramai orang. Para pematung pasir sedang bekerja ketika kami sampai. Beberapa diantara mereka ada yang baru mulai dan yang lainnya ada yang hampir selesai

The Pier

Selain melihat-lihat pematung pasir yang sedang sibuk berkreasi, KeluargaHussein juga asik melihat beragam layang-layang yang di naikkan oleh pengunjung lainnya. Mungkin pemaasan karena minggu depan akan ada Kite Festival. Sambil melihat layang-layang ternyata ada Kudi Poni. Tak ayal si kecil Alia yang memang hobi kuda kudaan (Pak Abink yang biasanya jadi kuda) langsung tertarik naik POni.

Alia Naik Poni

Setelah puas bermain dan berjalan-jalan di New Brighton, Pak Abink yang lagi hobi photography mengusulkan untuk lanjut piknik ke Mona Vale. Mona Vale itu taman kecil yang bunga nya cantik-cantik di daerah Riccarton. Karena hari masih sore Bu ABink pun setuju. Kurang dari 30 menit sampailah di Mona Vale.

Selain bunga, di Mona Vale juga ada sungai yang banyak bebeknya. Alia biasanya suka sekali kasi makan bebek alias duck feeding. Nah sebagai iming-iming agar bisa kooperatif, maka duck feeding menjadi salah satu agenda kegiatan di Mona Vale selain photo hunting. Puas berjalan-jalan dan ber photo ria, maka sudah waktunya untuk duck feeding. Berjalanlah KeluargaHussein menyusuri sungai yang ada di Mona Vale. Setelah berjalan beberapa saat tibalah di tempat yang agak rindang dan banyak bebeknya. Riang lah hati Alia. Ritual pertama adalah mengampar tikar dan menyiapkan makanan (baik untuk bebek maupun untuk KeluargaHussein). Nah belum sempat mengeluarkan bekal sekelompok bebek berenang mendekati KeluargaHussein. Nah loe, feeling sudah ga enak. Benar saja, setelah berenang mendekat serombongan bebek itu keluar dari air dan segera mendatangi kami. Awal Alia dan bu ABink masih riang gembira menyambut kedatangan rombongan bebek itu. Maklum cuma 2-3 ekor doank. Eh tidak dinyana tidak diduga datang lagi serombongan denga jumlah yang lebih besar mendesak kami.

Segeralah pecah tangis Alia ketakutan di buru “gerombolan” bebek. Satu-satunya yang bisa dilakukan adalah angkat kaki da  kaboorrr dari tempat itu. Tapi kabur beberapa langkah pun rombongan bebek masih mengikuti kami. Waduh jadi serasa panglima bebek diikutin pasukan bebek. Alia pun tidak berani berjalan sendiri sehingga harus nemplok minta gendong Pak ABink.

Wah jadi kebalik nih ya.  Biasanya bebek yang diburu dan dikejar manusia. Eh sekarang malah mausia yang dikejar sama bebek. Oke petualngan dikajr bebek belum selesai. Masih ada babak kedua. Nah setelah dikejar di episode pertama, keluargaHussein sukses meloloskan diri dari kejaran bebek-bebek Mona Vale. Karena cukup lelah, Pak ABink mengusulkan untuk sejenak berisitrahat. Di meja pinggir sungai. PAda awalnya Bu ABink sudah menyampaikan kehawatirannya kalo-kalo si bebek datang lagi. Karena tempat nya cukup jauh, PAk Abink yakin bahwa tidak akan ada lagi serbuan bebek. Ternyata…dugaan itu salah. Baru saja duduk, eh empat sekawan bebek berenang mendekat. Dan setelah sampai di darat langsung meringsek maju mendekati kami. Tak Ayal Alia pun kembali berteriak dan menangis.

Karena hari memang sudah semakin sore dan trauma akan kejar-kejaran dengan pasukan bebek. Maki piknik pun di akhiri. KeluargaHussein kembali kerumah membawah sejuta kisah dan cerita. Selamat akhir pekan kawan. Sukses selalu….!!!

Story by : Pak ABink

Photo by : Pak ABink

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s