Ini Nagaku, Mana Nagamu? : Sekali lagi belajar dari New Zealand Kindergarten

Sekali lagi Pak ABink ingin bercerita mengenai beberapa pengalaman berharga yang diperoleh KeluargaHussein dari  New Zealand Kindergarten. Ceritaini sebenarnya pengalaman dari Bu Abink waktu mengantar Alia visit di KidFirst. Nah di suatu sesi, Alia di kenalkan dengan seorang teman baru yang namanya Chloe. Chloe sudah empat tahun jadi lebih gede dari Alia. 

Nah ceritanya salah seorang guru di KidFirst bercerita mengenai Dragon. Si Dragon datang ke kamar anak-anak dan mengacak kamar mereka. Sehingga kamar menjadi messy alias berantakan. Nah di akhir cerita Bu Guru meminta anak-anak berdasarkan imaginasinya untuk menggambar Dragon yang mengacak-acak kamar. 

Setelah selesai menggambar anak-anak menunjukkan naga mereka masing-masing sesuai imajinasi mereka. Nah giliran Alia menunjukkan gambar naganya, maka bentuknya tidak karuan. Nah melihat gambar naganya Alia yang mirip benang kusut, Chloe bertanya, kenapa kok naga nya Alia kok bentuk nya tidak mirip naga. Mendengar pertanyaan itu Bu Guru menjelaskan, bahwa setiap orang punya naga yang spesial. Tidak ada yang sama. 

Pelajaran berharga dari situ yang kami peroleh bahwa sejak kecil kreativitas telah dipupuk. Tidak ada benar salah yang ada adalah justifikasi kreativitas tersebut. Selain itu yang kami salut adalah sejak kecil mereka juga di ajarkan untuk menghargai perbedaan. Yang berarti keseragaman tidak mutlak.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s