Alia mau punya adek……

mom n alia

Kalau ditanya, mau punya anak berapa, sebelum punya Alia saya pengen punya dua anak. Tapi setelah Alia lahir, saya sempat kepikiran punya satu aja. Banyak temen-temen yang bilang jangan punya anak cuma satu, yang kasian anaknya lah, yang nanti jadi anak manja, yang nanti kalo kita tua nggak ada nemenin, dan sederet alasan lain. Tapi sampai kira-kira setahun lalu, saya masih nggak kepikiran mau punya anak lagi. Tapi, beberapa bulan belakangan ini saya kepengeeen banget punya bayi lagi….

Eh, tapi nggak kok, saya belum hamil lagi, walaupun udah pengen banget punya bayi lagi… Ditambah akhir-akhir ini Alia memang sering bilang kalo pengen punya adek, dan menurut guru di sekolahnya, dia ‘lumayan’ ngemong kalo sama anak yang lebih kecil di sekolah. Tapi karena pertimbangan sekolah saya yang belom slesai, dan umur saya masih lumayan muda (uhuk!), jadi kami memutuskan untuk mengajukan proposal sama Allah biar dikasih tambahan anaknya nanti dulu aja.. yaaa kira-kira 2 tahun lagi lahh… (bilang aamiin buat kami plisss…)

Sebenernya posting kali ini mau share rekaman chit-chat sama Alia beberapa hari yang lalu tentang keinginannya punya adek… enjoy!

Alia : Ibu, Alia mau punya adek.
Ibu : Iya, inshaaAllaah.. Tapi kan Alia udah punya Qiika & Kenzie (sepupu-sepupunya).
Alia : iya sih, tapi kan Alia mau adek yang bobok di rumah Alia. (Alia lagi suka ngomong “iya sihh” atau “enggak siih”)
Ibu : Oke, nanti kita minta Qiika sama Kenzie nginep di rumah Alia yaa…
Alia : Bukan gituuu.. Alia mau adeknya bobok di sini lamaa… trus Ibu nya yang ini (nunjuk ke Ibu) sama kayak ibu nya Alia.

Sore harinya pas kita lagi di mobil…

Alia : Ibu, Alia mau punya Adek.
Ibu : Iya inshaaAllah ya kak, nanti kalau Ibu sudah selesai sekolah.
Alia : Alia tau gimana caranya biar adeknya cepet dateng.
Ibu, sini Alia bisikin…..
(bisik-bisik) “Ibu harus minum susu, kalo yang cokelat adeknya agak lama lahirnya, tapi kalo yang strawberry adek nya bisa langsung ada”
Ibu : Kok Alia tau?
Alia : Iya, nonton di TV
Ini anak kayaknya korban iklan susu ibu hamil wkwkwkw….

Besok paginya, bangun tidur, nonton TV ber-tiga sambil leyeh-leyeh di sofa
Alia     : Bapak, Alia mau punya Adek.
Bapak : Iya inshaaAllah nanti kalo Alia sudah 7 tahun yaa.
Alia     : Kenapa? Sekarang aja..
Bapak : Tunggu Ibu selesai sekolah.. Kalau sekarang siapa yang nemenin adeknya nanti?
Alia      : Alia sudah bisa pangku kok..
Bapak : Alia mau adeknya girl or boy?
Alia     :hhmmmmm??? (mikir)
Bapak : Boy aja yaaa.. biar seru main-main sama Alia
Alia     : Loh enggak Bapak… Ya terserah Allah aja..
Oooohh, wise sekali anakkuu…… Semoga Allah mengabulkan keinginanmu 2 tahun lagi ya Kakak Alia….🙂

6 Comments Add yours

  1. Waaah ternyata iklan susu itu ngefek juga ya. Aku benci banget sama susu karena emang ga bisa minum dan karena industri ini menipu banget.

    Anyway, semoga dikabulkan punya bayinya dua tahun lagi ya. 2015 kan ya? Aku maunya juga 2015 ajalah.

    Like

  2. eda says:

    haha…lucu ya mba anak kecil kalo minta adik.. si ara juga uda ngrengek minta adek, tapi ya.. saya nunggu keputusan Gusti Allah .. saya aamiinkan doanya😉

    Like

  3. Nia Wasif says:

    Xixixi..lucu ya mbk, si Alia. Kalo Aya saking ga sabaran punya adek dia bilang mau beli baby-nya di Pak ‘n Save aja ahh..😉

    Like

  4. rintadita says:

    Aliaaaa!! pinter banget sihhh #fansAlia

    Like

  5. Eka Azzahra says:

    Gemesss, beliin boneka aja mbak, untuk teman main🙂

    Like

  6. Messa says:

    weleh, efek anak kecil nonton tivi beriklan susu begini jadinya ya mbak😀 well, semoga impiannya terwujud ya mbak. selamat tahun baru🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s