Liburan Lebaran Manis

10569209_335094483311903_1045622079_n

Udah sebulan lebih nggak nge-blog, walaupun udah masuk akhir bulan Syawal, saya mau bilang Selamat Lebaran dulu buat semuanya ya… Mohon maaf lahir dan batin dari kami sekeluarga..

Kalau lebaran tahun lalu saya sendirian, tahun ini saya nggak sendiri lagi karena 2 orang kesayangan datang jauh-jauh dari Indonesia untuk berlebaran di New Zealand. Sebenernya tujuan awalnya bukan untuk lebaran siih.. Tapi Bapak Abink lagi ada join research dan tugas lain yang mengharuskan untuk datang ke New Zealand. Karena kebetulan waktu kosongnya pas libur lebaran, jadilah sekalian merayakan lebaran di NZ. Jauh-jauh hari setelah tau bapak ABink bakal ada tugas ke NZ, saya udah nitip pesen kalo saya pengen Alia diajak juga.. Awalnya agak ragu sih ngajak Alia karena kami (saya dan bapak Abink) sama-sama punya agenda kerjaan. Setelah menimbang-nimbang akhirnya diputuskan Alia diajak ke NZ dengan beberapa konsekuensi yang sudah kami sepakati bersama.

Sebulan sebelum berangkat ke NZ, Alia udah mulai itung-itung hari, sambil merencanakan kepingin ketemu siapa aja di NZ (tentunya sahabat-sahabat nya di Kindy dulu). Dan setiap dia minta saya pulang ke Malang, saya selalu bilang “kan Ibu tunggu kk Alia mau ke Lincoln dulu..” dan itu berhasil bikin dia jadi hepi lagi🙂

Nungguin orang-orang tersayang yang mau dateng memang bener-bener bikin semangat, happy, deg-deg an sekaligus lapar mata dan menguras dompet. Kenapa? Karena sebelum mereka datang saya memang niat mau beli baju-baju hangat buat Alia karena baju2 hangat ALia dulu udah nggak muat dan udah dihibahkan juga. Tapi setiap keluar dari toko anak-anak, adaa aja bonusnya🙂 Buat bapak ABink gimana? Buat bapak Abink nggak perlu beli karena jaket n thermalnya masih lengkap.. Cuma perlu nambah beli kaos kaki dan kaos tangan aja.

Di hari mereka datang, saya dibantu seorang  teman baik untuk jemput mereka dan kemudian nginep di rumah teman tersebut selama 2 minggu. Nginep di rumah keluarga yang luar biasa baiknya ini bikin kami merasa beruntung punya teman/saudara walaupun jauh dari kampung halaman. Terimakasih ya mas, mbak…. You know who you are!

Hari lebaran di NZ tahun ini diumumkan secara mendadak. Kok iso? DI sore hari tanggal 27 Juli beberapa umat muslim sudah pergi untuk melihat hilal tapi belum terlihat. Jadi diumumkan bahwa lebaran di NZ bakal jatuh di tanggal 29 (bukan 28). Tapi ditengah malam, ternyata pengumuman itu direvisi dan ditetapkan lebaran jatuh tanggal 28. Bahkan ada beberapa teman yang nggak tahu kalau ada revisi pengumuman itu heheheh….

Lebaran1

Kalau tahun-tahun sebelumnya kami sholat ied di kota, tahun ini warga muslim di Lincoln juga mengadakan sholat idulfitri di mushala kampus. Karen kami nggak punya kendaraan, jadi kami memang sudah berniat untuk sholat di kampus aja. selain itu, saya ada janji meeting kerjaan nggak bisa di batalkan di hari itu. Karena kebetulan saya lagi nggak sholat, jadilah saya nitip Alia ke teman-teman Indonesia di sana. Nggak mungkin juga ALia ikutan ke shaf laki-laki sama Bapak Abink🙂 Lagi-lagi saya bersyukur punya saudara yang baik-baik di sini…

Lebaran tahun ini jadi lebaran yang sangat berkesan buat saya. Setelah lebaran sendirian tahun lalu, dan menahan diri untuk nggak terlalu berharap jalan-jalan di NZ sama ALia dan bapak Abink lagi, akhirnya Allah ngasih kejutan manis di tahun ini. Menyusuri jalan yang dulu pernah kami lewati, menyusuri lapangan belakang rumah kami dulu, menemani Alia main di tempat bermain favoritnya waktu kecil, menghabiskan sore di cafe favorit kami ditemani sepotong salmon bagel dan yang terpenting, mereka ada di sini dan kami merayakan lebaran bersama. Sekeluarga!

16 Comments Add yours

  1. rintadita says:

    kapan pulang Dithaaaa?😀
    kangen iiiihhh, nanti kumpul2 lagi yaaa
    kmren mau main ke rumah mimin gak bisa, soalnya dia pas ke Surabaya
    main ke rumah icha kejauhan.

    Like

    1. Tengah November aku pulang ditoo… tapi bakal balik NZ lagii… Hayuk kita reuni lagi sambil nengokin anaknya Icha yaa🙂

      Like

  2. Clarissa Mey says:

    seneng banget yah tinggal di negeri orang tapi masih ketemu sahabat2 dan saudara yg bisa banyak bantu🙂 met lebaran yahh ^__^

    Like

    1. Terimakasih Clarissa🙂

      Like

  3. rianamaku says:

    Met lebaran ya mbak mohon maaf lahir dan batin juga..
    Wah walau tak ada opor dan ketupat namun karena banyak sahabat dekat jadi tambah semakin hangat ya mbak..

    Like

    1. Bener banget Ria, walaupun lebaran nggak sama keluarga besar, tapi tetep merasakan hangatnya kebersamaan bareng temen2 di sini. Etapi, jangan salah, ada opor dan lontong juga looh di sini🙂

      Like

      1. rianamaku says:

        Wahhh dirimu kah yang masak mbak..?

        Like

      2. Bukaaan… bukan aku yang masakk… kemarin cm tinggal makan ajah🙂

        Like

      3. rianamaku says:

        Wahh sama kita mbak..

        Kalau aku Emak mertua yang masak, jadi seneng aku tinggal makan.

        Like

  4. Wah….senangnya bisa berkumpul pas lebaran. Sudah lama aku nggak ketemu Bapaknya Alia, moga-moga sebelum pindahan bisa ketemu dia ya!

    Like

    1. Iya seneng banget mbak🙂 Mau pindahan ke mana mb Ailsa? Bapaknya Alia ada di Malang aja kok mbak, mudah2an bisa ada kesempatan pada ketemuan..

      Like

      1. Melu ojob Dit, nang Dublin.

        Like

      2. Waaahhh… semoga lancar persiapan pindahannya mbak dan semoga kerasan dan hepi di sana ya….🙂

        Like

  5. syuri says:

    mohon maaf lahir batin ya bu

    Like

  6. Cicha says:

    Ooh.. ternyata Ibu Ditha sendirian ya selama nimba ilmu di NZ?
    Ah senangnya kalau bisa ngumpul begini ya. Pasti excited dan yang paling sulit adalah saat harus berpisah lagi🙂

    Like

    1. Iya nih mama Shaina, sekarang sendirian di NZ. Kemarin pas pisahan sm Alia Airport penuh derai air mata hehehe…

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s