Alia dan Mobil-mobilan

Masih seputar hobi baru saya mengoleksi mobil-mobilan khususnya yang merek Tomica. Jadi ceritanya sudah sejak awal minggu saya janji sama Alia. Kalo selama 1 minggu ini sikap nya baik maka weekend kita beli mainan. Alia setuju, dan selama seminggu ini Alia menunjukkan sikap yang nice dan manis.

Sesuai perjanjian maka sejak hari Jumat, kita sudah buat rencana. Nanti hari Sabtu, Bapak rapat dengan manajemen di pagi hari terus siang kasi materi pembekalan anak-anak yang akan internship setelah itu makan siang sama tante dan Alia baru sorenya kita ke toko mainan untuk beli mainan. Kesepakatan dibuat. Alia mau mainan gitar-gitaran. Wah murah nih kalo cuma mainan gitar-gitaran.

Maka hari Sabtu sesuai perjanjian di sore harinya Bapak dan Alia ke toko mainan langganan bapak (langganan bapak beli Tomica maksudnya). Dulu sudah pernah Alia beli mainan disitu, toko nya lengkap dan harganya miring jauh dibandingkan kalo beli di Kidzone atau di Toys Kingdom.

Setelah lihat ini dan itu, Alia nanya sendiri ke taci’ yang jual kalo ada jual gitar-gitaran atau ndak. Ternyata sudah gada. Adanya gitar2x an kecil plastik dan kurang menarik. Alhasil Bapak dan Alia sepakat yang lain saja. Setelah lihat sana lihat sini Alia tertarik sama patung-patungan Princess Sofia. Sebenernya itu hiasan untuk Kue Ulang Tahun. Lumayan mahal 4 biji (sepaket) harga nya Rp 65 rebu. Alia ngotot pengen itu. Tapi karena saya ga melihat worth dari maenan tersebut, maka saya mencoba mengalihkan perhatian Alia ke yang lainnya.

Secara otak Tomica saya bekerja maka saya mencoba membujuk Alia untuk beli Tomica saja. Untungnya Tomica punya koleksi diecast yang cartoon character. Jadi ada Snoopy, Hello Kitty, Pokemon dan banyak lagi. Bapak minta mbak yang jualan untuk nunjukin ke Alia yang Snoopy dan Hello Kity. Eh Alia ternyata seneng. Kayak punya Bapak katanya. Awal nya Alia pengen dua-dua nya. Tapi ternyata 1 biji nya lumayan mahal Rp 70 rebu. Secara bapak juga pengen beli yang lain (punya bapk lebih murah cuma Rp 40 rebu), jadi saya nego dengan Alia. Gimana kalo Alia satu dan Bapak satu. Trus perjanjian lainnya adalah kalo Alia sudah ga mainin lagi, Hello Kitty nya di masukin ke garasi mobil-mobilannya bapak. Eh ternyata setuju tapi dengan catatan kalo Hello Kitty nya tetep punya Alia. Di tekanin dua kali heheheh. Akhir nya deal lah kami.

Alia dapat mainan baru

Hello Kitty nya Alia
Hello Kitty nya Alia

Dan bapak pun juga dapat Tomica Baru

Mainan barunya bapak
Mainan barunya bapak

Molen nya bapak dan Hello Kitty nya ALia di parkir barengan di garasi nya Bapak

Parkiran Mobil
Parkiran Mobil

11 Comments Add yours

  1. rianamaku says:

    Ihhh mainannya lucu imut gitu ya wah bapak dan alia kompakan ya.

    Like

    1. (lagi-lagi) modus bapaknya tuh hehehhe🙂

      Like

      1. rianamaku says:

        Hahhaha bapaknya pintar..

        Like

  2. theadrieans says:

    Waaah, koleksi Tomica juga ya Mba’? seruuuu:) kalo saya & Bhima juga kumpulin Tomica, tapi baru yg merek2 Komatsu aja, soalnya lucu warnanya kuning, dan mobil alat berat😀

    Like

    1. Bapak Abink yang koleksi mbak… baru-baru ini aja mulainya. Bhima pasti udah banyak ya koleksinyaa…

      Like

      1. theadrieans says:

        hehehe, komatsu di Tomica ga banyak Mba’, cuma ada 5, ga tau deh klo ternyata skrg keluar yg baru lagi. Klo yang Hitachi lebih banyak kayaknya:D *ibunya bhima spesifik suka mobil2an alat berat, kayak Bob the Builder*

        Like

      2. oh, iya ya?? saya nggak ngerti tentang mobil-mobilan mbak heheheh… Bapak Abink kayaknya juga mulai koleksi yg alat berat tuh..

        Like

  3. Eka Novita says:

    Mobil-mobilan yg unyu-unyuuu, kyaaaaa…

    Like

    1. iya… unyu yaa mobil2an nya..

      Like

  4. Jadi sebenarnya bapaknya yg pingin yaaa, anak nya cuman jadi alasan aja hahaha #piss #kabur

    Like

    1. hahahaha… yak, anda benar !!😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s