Berbagi Dapur

Sering denger orang bilang kalo masakan laki-laki itu lebih enak daripada masakan perempuan? Saya sudah membuktikan. Dulu, waktu kami sekeluarga masih “berlibur sangat panjang” di NZ, saya selalu ‘berbagi dapur’ sama bapak Abink karena bapak Abink suka masak di waktu senggangnya. Walaupun kalo abis bapak Abink masak dapur jadi kayak kapal pecah, tapi masakannya enak loh. Bahkan bapak Abink sempet dapet pesenan macaroni schotel beberapa loyang untuk acara gathering suatu komunitas.

Sempet suatu saat, pas bapak Abink lagi banyak waktu luang kita bikin kompetisi bikin kue antara bapak Abink VS salah satu temen baik kami dari Vietnam yang tinggal di sebelah rumah. Si temen kami ini juga baru-baru suka bikin kue. Akhirnya mereka bertanding bikin fruit muffin, dan yang menang adalah bapak Abink…. Hebat deh, suamiku🙂

Brownies
Brownies Cheese Cake
bnasigoreng
Nasi goreng
bmacaroni
Macaroni Schotel
bchicken
Ayam Panggang, Telur Dadar
baso kuah
Bakso Kuah
cookies
Chocolate chips cookies

Hobi masak bapak Abink waktu itu pastinya sangat membantu saya banget. Di tahun ke tiga masa sekolahnya memang bapak Abink banyak waktu luang, sedangkan saya baru mulai nulis proposal thesis. Jadinya kayak gayung bersambut. Dapur yang bisanya jadi wilayah kekuasaan saya jadi diambil alih sama bapak Abink. Kalau pas lagi sama-sama pengen masak, kadang saya dan bapak Abink juga masak bareng-bareng, atau bikin kue bertiga sama Alia. Alia juga pastinya ikut hepi, karena gizi dan seleranya selalu terpenuhi.

Terimakasih ya bapak Abink, udah jadi tim ‘dapur’ yang solid dan saling mengisi🙂

23 Comments Add yours

  1. Salutttttt sama bapak Abinknyaaaaaa makanannya kayanya enak2 deh. Kapan2 post resep macaroni schotelnya donk Mbakkkk😀

    Like

    1. AKu juga saluut sama suamiku itu Mar hehhehe🙂 Resep macaroni schotelnya ntar aku tanya bapak Abink dulu deh ya.. karna punya dia lebih enak dapiada punya ku hahahah😀

      Like

      1. Hahahaha oke deh ditunggo loh Mbak Ditha😀

        Like

  2. denaldd says:

    Aahhh kereenn banget bapak Abink 😍 browniesnya menggodaaa… Aku kalo males masak suami juga turun ke dapur, masak ala bule haha

    Like

    1. Kalo suami yang masakin, mau ala bule atau ala indonesia pasti jadinya enak aja kan mbak.. kan masaknya pake cinta😀

      Like

  3. Dohhh bleber iler aku Ditaaaa liat makanya enak2 buangettt!!! Share resep andalan pak suami dong Dit…

    Like

    1. bikin laper ya mbak Nissa hehehhe… Nanti aku tanya dulu deh resep andalannya pak suami. Mudah2an dia masih inget. Skarang udah nggak sempet masak-masak lagi dianya…

      Like

  4. Waaah bisa masak makanan Banjar juga kah dia? Hebat euy bisa masak.

    Like

    1. Hahahah kalo masakan banjar ra isok aku il….ribet. iya masak itu ngilangin stress kalo pas buntu mikir disertasi…. tp habis masak stress lg ,beresin dapurnya (pak abink)

      Liked by 1 person

      1. Aku penasaran pengen masak soto Banjar yang menggigit. Ga gampang.

        Kayaknya lebih stres nulis penelitian daripada masak Bil.

        Liked by 1 person

  5. Entah kenapa kalo laki2 yg masak di rumah (baca: papa atau adek) bawaannya lebih enak mbak, jadinya mereka deh yg didaulat buat masak.. haha kebetulan mereka seneng masak juga.
    Semoga terus berlanjut masaknya, bapak Abink🙂

    Like

    1. Benerkan ya… rasanya agak beda gitu kan kalo yg masak cowok. Papaku jarang masak, tapi sekalinya masak enak bangett…

      Like

  6. Aiihhh senangnya punya suami pinter masak👍😀

    Like

    1. Alhamdulillah mbak Emmy, walaupun nggak pinter masak, tapi mau masak hehehe..

      Liked by 2 people

  7. AmeL says:

    iiih keren deh deh suaminya bisa masak..suamiku cuman bisa masak aer! hahahha… masak indomie aja gak bisa..jd kadang cuman diseduh aer panas aja.

    Like

    1. Mungkin karna kamunya jago banget masak kali, jadi pak suami minder mau unjuk kebolehan hehehe🙂

      Like

  8. joeyz14 says:

    Kwerennnnn banget suaminya bisa masak. Itu yg baso kuahhh bisa jg???

    Like

    1. Yang bakso kuah itu sedikit cheating mbak.. bakso nye beli jadi, tapi kuah kaldu ayamnya bikin sendiri. Belum sanggup kalo bikin baso sendiri diaa…

      Like

  9. mrsmuhandoko says:

    mbak.. ituu masakannya menggoda bingits .. hahaha :)))
    suamiku juga masaknya lebih enak dariku. tapiii..kalo dia habis masak mah..dapur rasanya habis kena bom molotov. berantakan banget:/

    Like

    1. Hahahah laki-laki sama aja ternyata kalo masak lebih berantakan yaa…😀

      Like

  10. bisa masak itu praktis~~ apalagi kalau masakannya enak😀 cuma yang nyebelin itu setelah masaknya~ males cuci – cuci😄

    Like

    1. heheheh… penyakit kebanyakan orang kalo abis masak males beresinnya ya..

      Like

  11. -n- says:

    Katanya sih mahasiswa PhD, ntar pas lulus bs buka katering, hehehe. Krn masa kuliahnya yg panjang dan otomatis jadi sering praktek di dapur.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s