About Us

Keluargahussein adalah coretan perjalanan petualangan kami yang dimulai dari perjalanan kami di negeri awan putih New Zealand. Blog ini akan bercerita banyak hal mengenai suka-duka, perjuangan, persahabatan dan pastinya pertumbuhan dan perkembangan putri cantik kami Alia.

Tokoh pertama dalam keluargahussein adalah putri kami Alia. Sedang dalam masa pertumbuhan yang (sangat) pesat. Kegiatan sehari-hari di 2 tahun pertamanya diisi dengan bermain bersama I(A)-buk dirumah atau di playcentre. Stelah usianya menginjak 2.5 tahun, Alia mulai mandiri dengan bersekolah di Lincoln Pre-school dan kemudian pindah ke Lincoln KidsFirst Kindy setah usianya 3 tahun. Setelah menginjak usia 4 tahun, Alia pulang ke Malang dan saat ini Alia bersekolah di salah satu Taman Kanak-kanak di kota Malang.

Alia Hussein
Alia Hussein

Tokoh kedua adalah Ibu Ditha. Selama menemani suami belajar di New Zealand, Ibu Ditha menghabiskan waktu di rumah bersama Alia, mengasah kemampuannya memasak dan membuat kue, sambil menambah ilmu dengan aktif di beberapa kegiatan berbasis community. Saat ini Ibu Ditha sedang mengambil program Doctoral bidang pemasaran di Lincoln University New Zealand, walaupun sedang berproses menjadi seorang scholar, passion dan mimpinya untuk membangun early childhood centre masih belum padam.

554473_114936728661014_1161645226_n

Tokoh terakhir dalam keluargahussein adalah Bapak-nya Alia, yang lebih dikenal dengan Pak Abink. Seorang dosen gaul pada salah satu universitas di Kota Malang. Akhirnya, setelah 3 tahun berjuang di New Zealand untuk menjadi seorang doctor, sekarang Pak Abink kembali mengabdikan diri dan berbagi ilmu di tanah air dengan mengajar di salah satu PTN di Kota Malang. Selain itu Pak ABink juga terus  mencoba menjadi Bapak yang sempurna dan suami siaga.

Image2444

Sementara, karena Alia masih belum bisa nulis jadi Bapak Abink dan Ibu Ditha yang akan banyak menulis di blog ini 🙂 Semoga kawan semua dapat semakin kenal dengan keluargahussein yang Insya Allah Sakinnah Mawaddah Warrahmah 🙂cropped-dsc03954.jpg

Diawal tahun 2017 ini KeluargaHussein dengan bangga memperkenalkan bintang baru yang (insha allah) akan bersinar. Bintang baru di blog KeluargaHussein ini adalah Zidni Adyastha Aidan Hussein atau kalo mau pendek cukup dipanggil Zidni Hussein atau Zidni. Zidni putera kedua kami (adek nya Alia) lahir bulan Mei 2016 yang lalu. Kelahiran Zidni melengkapi kebahagiaan keluargahussein. Akhirnya lengkap sudah team KeluargaHussein. Pak ABink akhirnya bukan lagi cowok satu-satunya di KelurgaHussein.

img_1547
Zidni Hussein

83 thoughts on “About Us

      1. Yuniyati Sofyan

        Ass Wr Wb,
        Hi…Mbak Ditha…Mas Abink…sorry ya…aq nggak memakai panggilan Ibu or Bp, spy bisa dekat & cerita banyak. Boleh saya minta alamat emailnya Mbak…banyak hal yg akan saya tanya, terkait kami sekeluarga berencana hijrah ke NZ, krn suami juga akan ambil post graduated disana.
        Thanks & Wass – Yuni

        Like

  1. seru, si Alia nampaknya dalam masa pertumbuhan. aku membayangkan bagaimana lincahnya anak itu.

    salam kenal Ibu/Mbak
    mampir ke blogku juga; mudah-mudahan bisa sharing pengalaman beasiswanya ke new zealand

    Like

  2. Wah, ini menarik nih. Sebuah keluarga. Kayaknya bahagia nih auranya. Boleh dong saya follow, sangat berbahagia bila di follow balik, biar ada koneksi silaturrahimnya. Ijinkan saya juga banyak belajar dari keluarga ini.. *doakan juga biar cepet punya keluarga sendiri 😀

    Like

  3. anton

    Halo Mas Abink / Mbak Ditha, thanks atas cerita2nya. Sangat inspiratif. Saya sekarang adalah karyawan di Jakarta, saya tertarik untuk pindah ke New Zealand. Apakah ada email yang bisa dihubungi untuk ngobrol2 dan membina silaturahmi? Thank you.

    Like

  4. Hai keluarga Hussein… Salam kenal Mba Ditha.
    Wah baca2 petualangan di NZ rasanya pengen kesana deh hehe. Asyiklah kalau gitu, kalo pengen ke NZ punya tour guide hihi.

    Mba tukeran link yuk, biar bisa lebih sering silaturahmi 🙂

    Like

  5. assalamu’alaikum, salam kenal untuk keluargahussein, menarik sekali membaca postingan yang sangat bermanfaat. Untuk beberapa pertanyaan terkait sekolah anak (kindergarten) selama di NZ, mohon ijinkan saya pm ke email ibu/bapak. Terima kasih.

    Like

  6. Hallo Keluarga Hussein, Salam kenal Ditha. Aduh NZ salah satu negara impian nih. Mudah2an suatu hari bisa nyasar kesana sama suami 🙂 senang baca2 blognya. Ngiler dengan foto2nyA ^^

    Like

  7. waahh.. salam kenal Mbak yang lagi ngambil program doctor di NZ.. pengeen euyy.. saya ngincer delft atau Graz Austria, tapi masih 3 tahun lagi lah… Suhh senengnya ketemu perempuan yg lg ambil doktor di luar negeri.. Salam kenal dari Surabaya… 🙂

    Like

  8. hanif dewanto

    Ass Wr Wb keluarga Hussen, saya Hanif dan sekeluarga akan ke Invercargill , apakah kami bisa diberikan info2 penting mengenai cuaca di invercargill sehubungan dangat jauh berbeda dari Surabaya tempat kami tinggal

    Terima kasih sebelumnya

    Like

    1. Waalaikumsalaam Pak Hanif.. info cuaca di newzealand bisa dilihat di http://www.metservice.co.nz pak.. Secara umum, sekarang sudah masuk musim gugur, jadi sudah mulai dingin, berangin dan mulai banyak hujan.. kisaran suhunya di Christchurch tempat saya tinggal sekitar 10-20 derajat. Sepertinya kalau di invercargill bakal lebih dingin karena lebih selatan daripada Christchurch pak.. Semoga membantu 🙂

      Like

  9. mellyloveskitchen

    Salam kenal keluarga Hussein, mba ditha, pak abink dan alia…
    Lagi blogwalking ketemu blog keluarga ini, Seru banget yaa ngisi blognya bareng bareng jadi petualangan keluarga ^_^

    Salam hangat dari Mannheim 🙂

    Like

      1. mellyloveskitchen

        Looh ternyata aku belum follow *kayanya semalam pas baca sudah klik*
        Aku follow ya mbaa, biar update sama sharing nya keluarga Hussein ❤

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s